RMco.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton berhasil membuat kejutan. Dua kali mengalahkan juara Liga Inggris 2019, Manchester City, di kandang dan tandang. olves pun kini menyodok di peringkat kelima klasemen sementara. Akankah ada kejutan menghadapi Liverpool, Minggu (29/30) nanti malam WIB.

Bertandang ke Anfield, Wolves datang dengan kepala tegak. Mereka baru saja mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2, dini hari kemarin. Pada Oktober lalu, The Citizens juga keok di kandang dengan skor identik 0-2.

Berita Terkait : Liverpool Vs Leeds United, Pantang Buang Peluang

Boxing day nanti malam, Wolves akan menjajal Liverpool, pemuncak klasemen sementara dengan 52 poin. Meskipun tidak terlalu secara poin, jika The Reds kalah, Wolves semakin naik kelas dan membuktikan diri menjadi momok tim raksasa.

Kejutan sudah dipersiapkan. Penyerang Wolverhampton, Raul Jimenez, yakin timnya bisa menyulitkan Liverpool bahkan meraih poin penuh di Anfield. “Kenapa tidak? Tentu akan menjadi laga sulit, tapi kami sudah tahu soal itu,” ucap Jimenez.

Baca Juga : Top, WIKA Sabet 5 Penghargaan Bergengsi BUMN Marketeers Award 2020

Menurutnya, Wolves punya kekuatan tim, dan ambisi mengalahkan tim-tim besar. Terlebih lini serang Wolves, Diogo Jota juga sedang on fire. Winger asal Portugal itu sejauh ini telah mencetak tiga gol dari 16 penampilan di Liga Inggris.

Sementara itu Liverpool memiliki catatan baik menghadapi Wolves. Dari tiga lawatan terakhir ke kandang Liverpool, Wolves selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga : Mandiri Syariah Raih Penghargaan Market Leadership Award 2020

Catatan buruk Wolves di Anfield itu bisa saja bertambah panjang karena grafik permainan sang tuan rumah sedang menanjak. Pun di atas kertas, Liverpool punya segalanya. Sekalipun banyak bermain di laga in- ternasional, pelatih Jurgen Klopp piawai melakukan rotasi.

Terlebih, ia tidak jumawa dan tetap menganggap Wolves tim yang berbahaya. “Sekarang mereka benar- benar menetap di sana, mereka ada di sana lagi, Jimenez dan Jota mencetak gol lagi. Jadi, ada banyak hal yang benar- benar bagus di sana dan itu membuatnya sangat sulit untuk bermain melawan mereka,” ujar Klopp. [BSH]