RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia Formula 1 2019, Lewis Hamilton percaya diri meraih sukses di tahun depan sekalipun bersaing dengan banyak pebalap muda.

Di usianya yang sudah 35 tahun, pebalap Tim Mercedes ini yakin dapat menjaga performanya di atas lintasan. “Usia tidak mempengaruhi saya. Justru hal ini membuat semakin antusias ketika banyak pebalap muda berdatangan. Setiap hari adalah belajar dan saya hanya perlu melanjutkan hal yang penting dilakukan,” kata Hamilton.

Berita Terkait : Juara GP Belgia, Hamilton Nggak Ada Lawan

Di Musim 2020, Hamilton menjadi yang tertua setelah pebalap Tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen. Legenda F1 itu kini sudah berusia 40 tahun, memiliki hasil yang lumayan di musim ini dengan raihan 43 poin di peringkat ke-12.

Terpaut lima tahun dengan Raikkonen, Hamilton justru mampu bersaing di papan atas, menjadi juara dunia, dan mengantarkan Mercedes sebagai tim terbaik. Meski merasa berjiwa muda, Hamilton tetap merasa tubuhnya semakin tua.

Berita Terkait : Formula 1, Verstappen Ngebet Jegal Hamilton

Di tahun depan, Hamilton kembali bertarung dengan generasi muda seperti Max Verstappen dan Charles Leclerc yang keduanya masih berusia 22 tahun. Selain itu, ida juga memperhatikan kualitas pebalap senior, Sebastian Vettel, yang masih prima meski berusia 32 tahun. [BSH]