Mustahil Kejar Liverpool, Guardiola Nyerah Buru Juara Liga

Para pemain Man City. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain Man City. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola sudah lempar handuk alias menyerah memburu gelar Liga Inggris. Liverpool menurut Guardiola mustahil bisa disalip karena selisih 14 poin.

Guardiola memang baru saja mencatatkan kemenangan liga ke-100-nya sebagai pelatih ketika Man City menang 2-0 atas Sheffield United pada Minggu (29/12).

Berita Terkait : Liverpool 2-1 Wolverhampton : Si Merah Unggul 16 Poin

Kemenangan tersebut membuat City terpaut satu poin dari posisi kedua Leicester City dan 14 poin dari pemuncak klasemen Liverpool, yang mengalahkan Wolves 1-0 di Anfield.

Dengan selisih poin yang begitu besar, Guardiola mengaku Man City bukan lagi pesaing yang realistis untuk meraih gelar setelah sukses menjuarainya selama dua musim terakhir.

Berita Terkait : Liverpool Vs Wolverhampton, Si Merah Hanya Bisa Ditaklukkan Blunder

Mantan pelatih asal Katalunya itu mengatakan bahwa fokus utamanya sekarang adalah memastikan City menjadi lebih baik untuk musim 2020-21 dan meraih kesuksesan.

"Tidak. Tidak realistis untuk memikirkan itu," kata Guardiola. "Sebuah tim yang memiliki jumlah poin seperti Liverpool, mengapa kita harus memikirkannya? Itu hanya persiapan, bermain bagus dan lebih baik untuk sedekat mungkin dengan puncak liga yang kita bisa, mempersiapkan untuk kompetisi musim selanjutnya."

Berita Terkait : Man United Vs Burnley, Trauma Tiga Draw

Kini Guardiola fokus untuk memperbaiki penampilan anak asuhnya, terutama di tahun 2020. "Setiap pertandingan membantu kami meningkat untuk musim depan. Semoga kami bisa menjadi lebih baik." [IPL]