Di atas Angin, Klopp Pantang Jumawa

Juergen Klopp. (Foto : twitter@LFC)
Klik untuk perbesar
Juergen Klopp. (Foto : twitter@LFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Kini, The Reds mengantongi 55 poin, unggul 13 angka dari Leicester City yang berada di posisi kedua.

Tiga angka tambahan Liverpool didapat setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Stadion Anfield, Senin (30/12) dini hari WIB.

Berita Terkait : Man United Vs Burnley, Trauma Tiga Draw

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Sadio Mane. Selisih poin Liverpool dengan Leicester bisa bertambah menjadi 16 poin. Mo hamed Salah dan kolega masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Dengan selisih poin yang cukup besar, Liverpool semakin mendekati mahkota Liga Inggris pertama sejak 1990. Kendati demikian, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan bahwa timnya tidak terbawa suasana tersebut setelah 19 pertandingan. “Saya pikir para penggemar kami sama seperti timnya,” kata Klopp seperti dikutip dari Sportskeeda.

Berita Terkait : Chelsea Unggul Pemain, Derbi London Berakhir Imbang

“Mereka tidak ingin merayakan sekarang. Mereka menganggapnya seperti itu. Klopp menegaskan kompetisi Liga Inggris masih ada setengah musim lagi sehingga persaingan masih terjadi.

“Kami bertarung sampai ada yang mengatakan ‘cukup’ dan ‘Anda punya cukup poin’ atau tidak. Kita akan lihat,” ujar juru taktik asal Jerman itu.

Berita Terkait : Dianggap Juara, Liverpool Ogah Jumawa

“Tapi, sejak lima, enam, atau tujuh minggu yang lalu kita masih menanyakan pertanyaan itu terus-menerus. Saya, sebagai manusia normal, memiliki jawaban yang sama. Karena belum selesai.”

“Jadi diskusikan jika kamu mau, tanyakan pada saya jika kamu mau . Tetapi, jangan mengharapkan jawaban yang Jurgen Klopp berbeda,” pungkasnya. [KW]