RMco.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah usai, pekan lalu. Tim juara, pemenang di kategori tim fair play, pemain terbaik, pemain muda terbaik, top skorer, sampai dengan wasit terbaik, juga sudah diumumkan ke publik.

Terkait selesainya kompetisi Shopee Liga 1 2019, sebagai operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan telah melaksanakan semua kewajibannya. Termasuk soal finansial.

“Kami bersyukur bisa menggulirkan semua kompetisi yang dipercayakan ke PT LIB dengan lancar. Bukan saja aspek teknis yang kami perhatikan, sisi finansial pun kami penuhi sesuai dengan paparan di awal musim,” jelas Dirk Soplanit, Direktur PT LIB.

Berita Terkait : Jelang Kompetisi Liga 1, PT LIB Temui Satgas Antimafia Bola

Dirk menjelaskan, aspek finansial yang dimaksud di antaranya uang hadiah per kategori di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Semua sudah diserahkan kepada yang berhak menerima.

Tak hanya itu, PT LIB juga sudah membayarkan hak kontribusi komersial klub peserta Shopee Liga 1 2019.

“Tinggal satu pembayaran cicilan lagi yang akan kami kirimkan sebelum RUPS bulan depan,” tegas Dirk.

Berita Terkait : Sah, LIB Rilis Jadwal Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Lebih lanjut, Dirk juga memastikan bahwa hal yang sama juga sudah dilakukan PT LIB di kompetisi Liga 1 U-20 2019. Kongretnya, dana subsidi ke klub untuk penyelenggaraan Liga 1 U-20 2019 dan uang hadiah juga sudah dikirimkan ke pihak penerima.

Sementara itu, hal yang sama juga sudah dilaksanakan PT LIB di pengelolaan kompetisi Liga 2 2019. Seluruh dana subsidi komersial Liga 2 2019, sudah diberikan ke semua kontestan kompetisi kasta kedua tersebut. Begitu juga dengan uang hadiah per kategori.

“Dengan begitu, untuk musim 2019, LIB tidak memiliki hutang ke klub maupun ke pihak ketiga lainnya,” pungkas Dirk. [WUR]