Arsenal Pukul Setan Merah

Mikel Arteta mendapat pelukan para pemainnya usai Arsenal menang 2-1 atas MU di Liga Inggris. (Foto : twitter@Arsenal)
Klik untuk perbesar
Mikel Arteta mendapat pelukan para pemainnya usai Arsenal menang 2-1 atas MU di Liga Inggris. (Foto : twitter@Arsenal)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal Mikel Arteta bisa tersenyum lega. Untuk kali pertama dia merasakan kemenangan di Liga Inggris. Hebatnya yang dihajar Manchester City.

Arsenal berhasil  merasakan kemenangan perdana di bawah arahan Mikel Arteta usai menumbangkan Manchester United 2-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (2/2) dini hari tadi WIB.

Berita Terkait : Chelsea Unggul Pemain, Derbi London Berakhir Imbang

Kemenangan Arsenal berkat dua gol yang disarangkan ke gawang MU oleh penyerang sayap Nicolas Pepe dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos.

Dua gol ini mengantarkan kemenangan perdana Arsenal dalam lima pertandingan di bawah pelatih Mikel Arteta. Sebelumnya Arsenal dua kali keok ditekuk Man City dan Chelsea, dua kali seri atas Bournemouth dan Everton.

Berita Terkait : Man City 1-0 Sheffield United, Sergio Jadi Pembeda

Lantaran itu pula, Arteta sempat mendapat kritik tajam dari penggemar The Gunners. Bahkan saat kalah 1-2 atas Chelsea pekan lalu, Arteta diminta mundur.

Berkat kemenangan atas MU, Arsenal kini naik ke urutan ke-10 dengan koleksi 27 poin, sedangkan MU masih di peringkat kelima dengan jarak keunggulan hanya empat poin. [IPL]