RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool sukses mengawali tahun 2020 dengan kemenangan. Korbannya adalah Sheffield United. The Reds menang 2-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (3/1) dini hari tadi WIB.

Duo andalan Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menjadi pahlawan kemenangan. Salah mencetak golnya pada menit keempat.

Berita Terkait : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Masih Lapar

Menerima umpan jauh dari Virgil van Dijk, Andy Robertson yang bergerak di sayap kiri kemudian mengirim umpan ke Mohamed Salah. Dengan kaki kirinya, Salah berhasil menaklukkan Dean Henderson dan membawa timnya unggul 1-0.

Liverpool menambah gol pada menit ke-64. Lewat sebuah serangan balik, kerja sama antara Salah dan Mane berhasil memporak-porandakan barisan pertahanan Sheffield dan berujung gol yang dicetak Mane.

Berita Terkait : Dendam Terbalas

Hasil itu membuat Liverpool tetap bercokol di puncak klasemen sementara kini mengoleksi 58 poin menjaga jarak keunggulan 13 poin dari tim peringkat kedua Leicester City (45) sehari sebelumnya.

Sebaliknya, Sheffield (29) tertahan di posisi kedelapan setelah rekor tak terkalahkan tandang mereka berakhir dan dalam dua pertandingan tandang beruntun menelan kekalahan dari Manchester City dan Liverpool. [IPL]