RMco.id  Rakyat Merdeka - Mobil milik juara dunia Formula 1 musim 2019 Lewis Hamilton belum siap pakai. Masih banyak permasalahan yang harus diperbaiki agar bisa kompetitif pada musim 2020.

“Ini adalah mobil yang lebih baik dari tahun 2018. Tapi saya merasakan ada hal mendasar di mobil yang belum sempurna dan membutuhkan perbaikan.” kata Hamilton dikutip Crash, kemarin.

Berita Terkait : Juara GP Austria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher

Pebalap asal Inggris itu menjelaskan, salah satu bagian yang kurang sempurna adalah soal kestabilan mobil. Menurutnya, mobil Ferrari jauh lebih tenang dibanding mobil tungganganya. “Saya tahu itu saat melihat rekaman kamera on-board dari Ferrari ketika Vettel mengendarainya, mobil jauh lebih tenang, sedangkan mobil yang saya kendarai bergerak sangat keras,” terang Hamilton.

Dia berharap, permasalahan tersebut dapat segera selesai dalam waktu dekat. “Untuk menyelesaikannya kami tentu saja harus saling ber- komunikasi,” ujarnya.

Berita Terkait : Formula 2, Sean Gelael Siap Nebus Kesalahan di Seri Kedua

Lewis Hamilton musim lalu berhasil merebut gelar juara dunia Formula 1 pada Musim 2020 dengan meyakinkan. Dia memperoleh 413 poin yang didapat dari 11 kemenangan dan 17 kali naik podium.

Baginya, raihan tersebut merupakan gelar keenam, sehingga hanya satu gelar lagi yang untuk menyamai rekor yang Michael Schumacher. Tak hanya prestasi pribadi, Hamilton juga membantu Mercedes menjadi konstruktor terbaik. Untuk kontrak kerja Lewis Hamilton di Mercedes akan berakhir pada akhir musim 2020. [DNU]