Piala Super Spanyol, Real Madrid Depak Valencia

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Valencia di Piala Super. (Foto : twitter@RealMadrid)
Klik untuk perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Valencia di Piala Super. (Foto : twitter@RealMadrid)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid membuka asa juara Piala Super usai mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 pada semifinal Piala Super di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari tadi WIB.

Tanpa duo andalannya Karem Benzema dan Gareth Bale yang cedera, El Real tetap membahayakan guna menyingkirkan Valencia pada ajang yang hanya diikuti empat tim La Liga ini.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

Real Madrid mendominasi laga dan langsung unggul pada menit ke-15. Bintang Toni Kroos mengantarkan Real memimpin dengan melepaskan tendangan membobol gawang yang dijaga kiper Jaume Domenech.

Isco kemudian menggandakan kedudukan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir setelah memanfaatkan bola mantul dari tembakan Luka Modric membawa timnya memimpin 2-0 menjelang turun minum.

Berita Terkait : Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

Giliran Luka Modric menciptakan gol ketiga Madrid pada 20 menit pertama babak kedua. Skor 3-0 bertahan hingga menit ke-90.

Pada masa injury time, Valencia mendapat hadiah pelipur lara. Sebuah penalti akibat handball dilakukan Sergio Ramos setelah review VAR. Pemain Valencia Dani Parejo sukses memperkecil ketinggalan. Skor 3-1.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Man City, Diramal Imbang

Hasil ini mengantarkan Madrid ke final Piala Super pada 12 Januari. Real Madrid menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Barcelona dan Atletico Madrid. [IPL]