Liga Italia

Gebuk AS Roma, Juventus Puncaki Klasemen

Ronaldo dkk merayakan kemenangan atas AS Roma pada lanjutan seri A pekan ke-19, Senin (13/1). (Foto : twitter@JuventusFC)
Klik untuk perbesar
Ronaldo dkk merayakan kemenangan atas AS Roma pada lanjutan seri A pekan ke-19, Senin (13/1). (Foto : twitter@JuventusFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juventus berhasil memanfaatkan kelengahan pesaing terdekatnya, Inter Milan. Saat Inter imbang lawan Atalanta, Juventus berhasil menang atas AS Roma pada lanjutan pekan ke-19 Serie A, Liga Italia.

Laga Roma kontra Juventus yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (13/1) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juventus

Berita Terkait : Juventus Vs AS Roma, Dendam Kesumat CR7

Juventus tampil agresif sejak peluit awal dibunyikan. Itu terbukti dengan lahirnya gol cepat oleh Merih Demiral di menit ke-3. Cristiano Ronaldo juga menyumbangkan satu gol lewat hadiah penalti.

Pelanggaran Jordan Veretout kepada Dybala di kotak penalti Roma membuat wasit menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses mengecoh Pau Lopez di menit ke-10.

Berita Terkait : Inter Milan Ditahan Atalanta

 Di masa injury time, Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya di laga ini, namun tembakannyia dari sudut kanan masih ditepis Pau Lopez.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu. Adapun satu gol tuan rumah baru tercipta di menit ke-68 melalui eksekusi penalti Diego Perotti.

Berita Terkait : Ronaldo Hattrick, Juventus dan Inter Milan Masih Ketat Bersaing

Dengan kemenangan ini, Juventus sukses mengambil alih puncak klasemen Liga Italia, menggeser Inter Milan. Si Nyonya Besar, julukan Juventus, telah mengumpulkan 48 poin dari hasil 15 kemenangan, tiga seri dan satu kekalahan. Sementara Roma, tertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan torehan 35 poin. [IPL]