Serbia Juara, Djokovic Bersuka Cita

Novak Djokovic wefie bersama tim Serbia usai juara ATP Cup 2020. (Foto : twitter@ATPCup2020)
Klik untuk perbesar
Novak Djokovic wefie bersama tim Serbia usai juara ATP Cup 2020. (Foto : twitter@ATPCup2020)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis Novak Djokovic senang bukan kepalang. Dia menjadi salah satu penentu kemenangan Serbia atas Spanyol di babak final turnamen ATP Cup 2020 Australia.

Bersama Viktor Troicki, dia menutup partai penentu di babak final ATP Cup 2020 Australia dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas pasangan Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez. Hasil ini memberi keunggulan 2-1 bagi timnya dan membawa Serbia menjadi juara di turnamen yang baru digelar pertama kali ini.

Berita Terkait : Hadapi Serbia di Final, Nadal Buru Gelar ATP Cup 2020

"Saya akan mengingat pengalaman ini selama hidupku sebagai salah satu momen terindah dalam karirku. Saya tak pernah merasa terberkati seperti ini dalam 15 tahun perjalanan karir tenis, bisa berjuang bersama tim, bermain untuk negara dengan teman-teman terbaik, tak ada yang bisa menandingi perasaan ini," kata Djokovic. 

Perasaan sama diungkapkan oleh Troicki saat emnggobdol mahkota ATP.

Baca Juga : Gebuk AS Roma, Juventus Puncaki Klasemen

"Saya ingin berterima kasih pada Novak karena bermain lagi bersamaku. Ini selalu jadi pengalaman yang hebat. Seperti kata dia (Novak), saya akan mengingat ini sepanjang hidupku," Troicki menuturkan.

Sebelumnya masuk ke partai ketiga, Djokovic berperan penting dengan memaksa Spanyol bertarung di partai terakhir. Ia mengalahkan Nadal 6-2, 7-6(4) dan menyamakan kedudukan 1-1.

Baca Juga : Mantap, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

"Saya sudah banyak bermain beberapa hari belakangan, timku juga bermain dengan sangat baik. Stamina saya memang agak menurun dari biasanya, karena sempat bertanding agak lama sebelumnya, lusa, dan saat (penyisihan) di Perth," kata Nadal menceritakan. [IPL]