Lajovic Bisa Saingi Djokovic

Lusan Lajovic. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Lusan Lajovic. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan tim Serbia menjuarai ATP Cup perdana di Australia ternyata mengangkat popularitas Dusan Lajovic. Namanya kini disejajarkan dengan seniornya yang kini menempati peringkat kedua dunia, Novak Djokovic.

Petenis 29 tahun yang bermain menonjol sejak babak penyisihan hingga final menghadapi Spanyol itu bahkan di gadang-gadang bakal jadi pendatang baru di kancah tenis dunia. Popularitas The Djoker- julukan Djokovic pun diyakini bakal mampu dikalahkannya berkat penampilannya yang menawan sepanjang turnamen tenis beregu tertinggi ini.

Berita Terkait : Fokus Kunci Djoker Juara Dubai Open

Di turnamen yang berlangsung di Brisbane dan di Sydney itu, Lajovic tercatat hanya mengalami satu kali kekalahan dari lima pertandingan yang dijalani. Bakal melejitnya popularitas Lajovic bahkan sudah terindikasi dari banyaknya warga Serbia yang hadir di partai final, akhir pekan lalu.

Jumlahnya sekitar 2.000 orang, dan di antara mereka ada yang membawa poster bertuliskan “Dule”, panggilan masa kecil Lajovic. “Saya masih merasa kurang percaya diri, tapi saya terus ber usaha dan mencoba memahami apa yang terjadi. Bermain di Sydney berbeda dengan di Brisbane, suasana dan semuanya berbeda. Tapi saya menikmati setiap usaha saya mencetak setiap poin,” kata Lajovic dikutip atptour.com.

Berita Terkait : Djoker Dekati Gelar Dubai Open

Lajovic mengaku memiliki kepribadian introvert, sehingga belum bisa beradaptasi sepenuhnya dengan dukungan yang mengalir begitu besar dari penggemar Serbia. “Dengan kepribadian seperti ini tentu aneh bisa menjadi atlet profesional. Tapi saya bersyukur,” katanya.

Soal popularitasnya bakal mengalahkan Djokovic, Lajovic tak mau berbicara banyak. Dia menyerahkan semuanya kepada masyarakat pecinta tenis dunia. [DNU]