Alonso Unjuk Prestasi di Reli Dakar

Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Fernando Alonso tak bisa dianggap enteng di ajang Reli Dakar. Aksinya jadi perhatian usai mengalahkan pebalap lain dengan tampil sebagai runner up di etafe VIII. 

Juara dunia F1 dua kali itu turut serta di Reli Dakar 2020 sebagai rookie atu debutan.vMenggunakan mobil Toyota Hilux, Alonso didampingi juara kategori sepeda motor Marc Coma sebagai co driver. 

Berita Terkait : Kuda Jingkrak Masih Kepincut Vettel

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu tiga jam 52 menit 27 detik untuk menyelesaikan Special Stage dari etape VIII sejauh 477km mengitari rute memutar di wilayah selatan di sekitar Wadi Al Dawasir itu, empat menit empat detik dari juara etape Mathieu Serradori demikian laman resmi Dakar.

"Aku senang bisa menyelesaikan etape ini tanpa masalah. Etape yang indah, cukup cepat dengan banyaknya gunung pasir, jadi itu bagus," kata Alonso.

Berita Terkait : Demokrasi Ala Remaja Majelis Taklim

Setelah pensiun dari F1 pada akhir 2018 lalu, Alonso banting setir dan beradaptasi dengan cepat di dunia barunya seperti yang ia lakukan sebelumnya ketika dirinya menjuarai balapan 24 jam Le Mans. 

"Aku kira gunung pasir lebih sulit daripada trek, tapi entah bagaimana aku merasa lebih nyaman. Aku datang dari daerah yang tak memiliki gunung pasir, tapi sepertinya aku bisa mendapati ritme yang baik dan mengalir di gunung pasir dan aku sangat menikmati pekan kedua Dakar ini," ujar Alonso. [IPL]