Indonesia Masters 2020 : Kevin/Marcus Siap Pertahankan Gelar

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Klik untuk perbesar
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap beraksi di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020.  Pasangan rangking satu dunia ini bakal berlaga di turnamen level Super 500 ini dan menargetkan untuk bisa pertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada Rabu (15/1) di Senayan, Jakarta.

Berita Terkait : Virus Corona Mengancam, Indonesia Tetap Ikut All England

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak kualifikasi Piala Sudirman 2019. Kala itu Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan skor 21-9, 21-18. Hingga saat ini Kevin/Marcus tercatat empat kali menang dalam empat pertemuan dengan Ellis/Langridge.

"Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus.

Berita Terkait : 10 Ribu Atlet Bakal Ikut Indonesia Marathon 2020

Sebelumnya di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus belum berhasil mempertahankan gelar juara. Di babak perempat final mereka dihentikan rekan sepelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat laga sengit.

"Kalau saya selalu puas apapun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Kemaren kan kalahnya memang ramai. Fajar/Rian kemarin mainnya bagus, mereka lebih siap," ucap Marcus dilansir badmintonindonesia.org. 

Berita Terkait : Gebuk Wakil Bulgaria, Greysia/Apriyani Gondol Gelar Spanyol Masters 2020

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengandalkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tahun lalu mereka mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Kevin/Marcus.

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. [IPL]