RMco.id  Rakyat Merdeka - Kapten Liverpool Jordan Henderson menjadi pemain yang paling bersinar di Liga Inggris tahun 2019. Dia dinobatkan sebagai pemain Inggris terbaik 2019. 

Lewat jejak pendapat, Henderson berhasil menyisihkan penyerang Manchester City Raheem Sterling dan kapten tim nasional Inggris Harry Kane sebagai peringkat kedua dan ketiga.

Berita Terkait : Kevin De Bruyne, Pemain Terbaik Liga Inggris

Henserson dianggap moncer setelah sepanjang 2019, tampil tujuh kali untuk timnas Inggris dan sudah 50 kali masuk tim The Three Lions.

Dia juga memainkan peranan penting dalam keberhasilan Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 serta menempati peringkat ketiga UEFA Nations League 2018/19.

Berita Terkait : Arsenal Vs Liverpool, Gunners Siapkan Kejutan Susulan

Di tingkat klub, Henderson membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Sementara di sepak bola putri, Lucy Bronze ditasbihkan sebagai terbaiknya. Dia menjuarai Liga Champions Putri pada 2019 bersama Lyon untuk meraih penghargaan pemain terbaik Inggris putri keduanya setelah 2015. 

Baca Juga : Kawal Ketat Penanganan Pandemi 9 Provinsi

Bronze mengungguli pemenang tahun lalu, Ellen White dan Beth Mead sebagai peraih suara peringkat kedua dan ketiga. [IPL]