Liga Italia

Inter Milan Vs Lecce, Agresifitas Jadi Kunci Kemenangan

Romelu Lukaku dkk. (Foto : twitter@Inter)
Klik untuk perbesar
Romelu Lukaku dkk. (Foto : twitter@Inter)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan sempat turun peringkat setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Atalanta, pekan lalu. Kini, mereka memiliki kesempatan kembali merebut angka penuh kala bersua Lecce pada laga lanjutan Serie A di Stadion Via del Mare, Lecce, Minggu (19/1) malam nanti WIB.

Saat ini Inter menempati peringkat kedua usai merah hasil imbang tersebut. Romelu Lukaku dkk kini berada di peringkat kedua dengan 48 poin, atau terpaut satu angka dari sang pe- muncak klasemen, Juventus.

Berita Terkait : Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

Respon atas hasil imbang itu sudah mereka buktikan dengan menggasak Cagliari dengan skor 4-1 di ajang Coppa Italia pada Rabu (15/01).

Selain itu, Antonio Conte sudah tidak dipusingkan dengan masalah cedera pemain dan absennya para pilar inti. Milan Skriniar dan Nicolo Barella siap kembali bermain usai larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning sudah usai.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Ludogorets, Tanpa Penonton Gegara Corona

Alexis Sanchez bahkan sudah kembali merumput di laga kontra Cagliari. Hanya Danilo D’Ambrosio yang dipastikan absen. Di kubu lawan, Lecce sedang berjuang menjauhi zona degradasi.

Anak asuh Fabio Liverani saat ini berada di posisi 17 dan hanya unggul 1 poin Genoa dan Brescia menguntit tepat di bawahnya. Pada pekan lalu, Lecce menelan kekalahan keempat secara beruntun dalam empat pekan terakhir saat melawat ke markas Parma.

Berita Terkait : Liga Europa : Inter dan AS Roma Petik Poin Penuh

Jika dilihat lebih jauh, Salentini hanya memetik satu kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi. “Kami mengambil resiko untuk lelah tanpa memainkan bola dan lalu kami tidak waspada pada fase kehilangan bola. Kami kurang agresif dan tidak tahu bagaimana untuk menangkap lawan dengan cara yang tepat. Kami mencoba berkembang,” ucap Fabio Liverani usai kekalahan melawan Parma (14/01).

Di laga ini, Liverani hanya tidak dapat menurunkan Diego Farias dan Evgen Shakhov karena belum pulih dari cedera. Selebihnya, Liverani dapat menurunkan Luca Rossettini, Filippo Falco, dan Khouma Babacar. [DNU]