Liga Italia

Juventus Vs Parma, Si Nyonya Tua di Atas Angin

Cristiano Ronaldo tetap jadi andalan Juventus. (Foto : twitter@JuventusFC)
Klik untuk perbesar
Cristiano Ronaldo tetap jadi andalan Juventus. (Foto : twitter@JuventusFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen sementara Liga Italia, Juventus, akan menjamu Parma, Senin (20/1) dini hari nanti WIB. Bermain di kandang sendiri di Allianz Stadium, Turin, Si Nyonya Tua menargetkan tiga angka menjadi harga mati untuk menjaga dominasi.

Di laga sebelumnya, Juventus sukses membungkam AS Roma dengan skor 1-2 pada pekan ke-19 yang berlangsung di Olimpico Stadium, 13 Januari lalu. Kemenangan ini mengantarkan Juventus ke posisi puncak dengan 48 poin, selisih dua poin dengan Inter Milan di posisi kedua.

Berita Terkait : Lazio Vs Bologna, Immobile Absen

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat ini dihadapkan dengan misi tancap gas dari kejaran Inter Milan. Kemenangan atas Parma nanti, menjadi harga mati jika ingin menjadi juara.

Misi ini terbilang tidak terlalu sulit. Pasalnya, saat ini Parma dalam kondisi terluka setelah tim asuhan Roberto D’Aversa baru saja tumbang oleh AS Roma di babak 16 besar Coppa Italia, dua hari lalu.

Berita Terkait : Ronaldo Mandul, Juve kalah Tipis atas Lyon

Selain itu, Bianconeri juga mempunyai catatan manis dengan memetik kemenangan saat bertandang ke markas Parma. Sarri pun sesumbar siap menang atas Parma. “Saya senang dengan bagaimana kami bekerja. Mari berharap jika hasil yang kami dapatkan nanti menjadi pertanda baik untuk kedepan,” ujar Sarri dikutip Football Italia.

Sementara pelatih Parma, Roberto D’Aversa menyatakan siap memberikan perlawanan keras terhadap Juventus. Apalagi, ini adalah laga kandang.

Berita Terkait : Dari Italia, Kasus Virus Corona Merebak di Austria Hingga Swiss

“Kami akan pergi dengan penuh tekanan oleh pendukung mereka. Namun kami tetap mencari cara untuk menjaga peluang mendapatkan hasil positif di sana. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk menjaga posisi kami,” ujar Aversa. [BSH]