Liga Inggris

Dianggap Juara, Liverpool Ogah Jumawa

Virgil van Dijk dkk. (Foto : twitter@LFC)
Klik untuk perbesar
Virgil van Dijk dkk. (Foto : twitter@LFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool masih mulus di Liga Inggris. Tak ayal, publik mengganggap The Reds sudah juara Liga Inggris di musim 2019/2020. Namun para pemain tak mau buru-buru mengklaim sebagai juara.

The Reds hanya membutuhkan 10 kemenangan lagi, setelah memenangi 21 dari 22 pertandingan, untuk menjamin gelar juara pertama mereka dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Tim Jurgen Klopp ini belum pernah kalah dalam pertandingan liga sejak 3 Januari tahun lalu.

Berita Terkait : Pogba Ikhlas Liverpool Juara

Namun pemain Andy Robertson menyebut Liverpool tidak berpikir tentang memenangkan gelar juara Liga Premier sampai adanya kepastian.

"Kami percaya, jika gelar itu sudah kami raih. Saat ini kami terus berjalan dan kami dalam kondisi baik," kata Robertson.

Berita Terkait : Sengit, Liverpool Bekap West Ham United 3-2

Terakhir, Liverpool menang 2-0 atas Manchester United. Hasil ini memperpanjang keunggulan mereka atas Manchester City yang berada di posisi kedua di puncak klasemen menjadi 16 poin dengan masih ada selisih satu pertandingan lagi untuk mereka mainkan.

Liverpool akan bertandang ke Wolves pada Rabu (22/1)  di Liga Premier dan selanjutnya menjalani pertandingan melawan West Ham dan Southampton.

Berita Terkait : Liga Inggris : Arsenal Tumbangkan Everton, MU ke Posisi Empat

"Kami akan membiarkan saja orang lain mengatakan itu. Tetapi saya tidak berpikir dan siapa pun di ruang ganti percaya itu. Tapi kami siap juara," katanya. [IPL]