IPW Desak Satgas Bola Usut Politik Uang Di Pertemuan PSSI

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola mengusut dugaan money politics (politik uang) dalam pertemuan para anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Komite Eksekutif PSSI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (17/1).

Berita Terkait : Potensi Migas Indonesia Besar, Lifting 1 Juta Barel Bukan Mimpi

“Ini kasus aktual. Satgas jangan hanya berkutat mengusut kasus-kasus lama, kasus baru pun harus diusut, bahkan kasus baru ini lebih mudah untuk ditemukan alat buktinya,” ujarnya pada wartawan, Kamis (24/1).

Baca Juga : Jaksa Agung Kebanyakan Omdo

Dugaan money politics dalam pertemuan PSSI ini terungkap dalam program “Mata Najwa” yang ditayangkan Trans 7, Rabu (23/1/) malam. Dalam acara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa mengakui adanya pertemuan PSSI di Hotel Kuningan itu.

Baca Juga : Pramono Bilang Maunya Jokowi

Menurut testimoni seorang peserta pertemuan yang disamarkan nama dan suaranya, setiap peserta disodori draf mosi tidak percaya untuk menjatuhkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Setelah tanda tangan, setiap peserta disodori uang sebesar 1.000 dolar Singapura plus uang tiket pesawat Rp 4 juta yang sudah lebih dulu dibagikan.
 Selanjutnya