Man United Vs Burnley, Trauma Tiga Draw

Para pemain MU siap berlaga lawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain MU siap berlaga lawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ranking lima Manchester United (MU) akan menjamu peringkat 14 Burnley pada pekan ke-24 Premier League 2019/20, Kamis (23/1) dini hari nanti WIB. Mampukah MU langsung bangkit usai dipukul Liverpool di laga sebelumnya?

Akhir pekan kemarin, MU menyerah 0-2 di Anfield. Dengan hasil itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun menelan tiga kekalahan dalam enam laga terakhir mereka di Premier League, sedang sisanya berakhir dengan kemenangan.

Sementara itu, Burnley sedang percaya diri. Setelah sempat menelan empat kekalahan beruntun, termasuk 0-2 menjamu MU pada pekan ke-20, Burnley akhirnya memutus tren buruk itu dengan kemenangan 2-1 menjamu tim kuat Leicester City. Gol-gol Chris Wood dan Ashley Westwood memastikan Burnley meraih tiga poin.

Berita Terkait : Inter Ogah Permanenkan Sanchez

Melihat rekor pertemuan, MU pantas difavoritkan menang. Dengan kemenangan 2-0 di kandang Burnley melalui gol-gol Anthony Martial dan Marcus Rashford pada pertemuan sebelumnya, berarti Red Devils tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir di liga.

Namun, perlu diingat pula bahwa MU selalu imbang dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Burnley di Premier League. Kali ini, MU pasti bertekad menaklukkan The Clarets dan mengemas tiga poin.

Pasalnya, kemenangan juga bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi Manchester City di semifinal Carabao Cup leg kedua, seminggu berselang.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan informasi terkait timnya jelang menghadapi Burnley. Ia menyebut bahwa tidak ada tambahan pemain yang cedera, sehingga ia bisa menurunkan komposisi yang sama di laga tersebut.

Manchester United dipusingkan para pemannya yang cedera seperti Scott McTominay, Paul Pogba dan Marcus Rashford harus menepi beberapa bulan. Solskjaer juga menilai bahwa jadwal padat yang tengah dijalani MU tidak selamanya memberikan dampak negatif kepada timnya.

Ia percaya dengan sejumlah laga ini, skuat Setan Merah menjadi lebih terlatih sehingga fisik mereka lebih kuat menghadapi jadwal yang padat. “Tentu saja kami mulai kelelahan dan beberapa pemain kami bermain terlalu banyak. Namun saya rasa mereka mulai berkembang dan akan meraih manfaat dari jadwal padat ini, di mana fisik dan mental mereka akan semakin kuat.”

Berita Terkait : Norwich Vs Leicester, The Canaries Penuh Ambisi

Solskjaer juga menilai bahwa timnya saat ini tengah berada dalam kondisi yang cukup baik meski banyak pemain kunci mereka yang mengalami cedera.

Ia menilai kembali pulihnya sejumlah pemain MU membuat mereka punya opsi yang lebih banyak untuk diturunkan di tim mereka. “Saya senang dengan kembalinya Eric (Bailly), Diogo (Dalot) dan Luke (Shaw), karena kami memiliki lebih banyak pilihan untuk tim kami,” ujarnya. [KW]