CR7 Satu Gol, Juventus Tembus Semifinal Coppa Italia

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang AS Roma. (Foto : twitter@Cristiano)
Klik untuk perbesar
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang AS Roma. (Foto : twitter@Cristiano)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bintang Ronaldo menjadi andalan Juventus di ajang Coppa Italia. Aksinya mencetak satu gol mengamankan Juventus ke semifinal usai mengalahkan AS Roma.

Juventus mengalahkan AS Roma 3-1 untuk merebut tiket semifinal Coppa Italia dalam pertandingan perempat final Piala Italia di Stadion Allianz, Turin,  Kamis (23/1) dini hari WIB.

Berita Terkait : AC Milan Vs Juventus, Ibra Masih Bersantan

Ketiga gol Juve tercipta pada babak pertama. Cristiano Ronaldo yang kali pertama membobol gawang pada menit ke-26. Gol tercipta berkat operan Gonzalo Higuain yang mengirim bola panjang kepada Ronaldo di sisi kiri.  Sepakan kaki kiri pemain Portugal itu bersarang ke sudut bawah gawang Roma dari sudut sempit.

Gol tersebut merupakan gol ke-13 Ronaldo dari sepuluh pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Juventus. Hanya 12 menit berselang, giliran Rodrigo Bentancur mencetak gol. Disusul oleh Leonardo Bonucci pada menit ke-45.

Berita Terkait : Juventus Keok, Atalanta Tongkrongi Liga Champions

Sedangkan satu-satunya gol balasan Roma tercipta akibat gol bunuh diri Gianluigi Buffon (50'). Bianconerri selanjutnya bertemu pemenang antara AC Milan atau Torino pada laga semifinal. [IPL]