RMco.id  Rakyat Merdeka - Naomi Osaka akan ditantang petenis belia Coco Gauff di babak ketiga Australia Open 2020. Kepastian ini diperoleh usai petenis berumur 15 tahun itu berhasil mengalahkan petenis asal Rumania, Sorana Cirstea dengan kedudukan 4-6, 6-3, dan 7-5.

Sedangkan Naomi lolos babak ketiga setelah memetik kemenangan atas lawannya, petenis asal China Zheng Saisai, dengan skor 6-2, 6-4 di Margaret Court Arena, Melbourne Park.

Berita Terkait : Takut Corona, Murray Mundur Di Turnamen Pemanasan Australia Open

Osaka juga mengaku sempat kesulitan menghadapi Zheng, namun dengan sigap dia dapat mengendalikan permainan dan memenangkannya. “Saat ini yang berubah adalah banyak yang ingin mengalahkan saya. Saya bersyukur karena itu menunjukkan betapa saya semakin baik,” katanya.

Pertemuan Gauff kontra Osaka sekaligus rematch alias duel ulangan. Sebelumnya, mereka bentrok di babak kedua Amerika Serikat Terbuka 2019, di mana pemenangnya adalah Osaka menang 6-3, 6-0.

Baca Juga : BNPB: Gempa Sulbar Tewaskan 73 Orang, 64 Di Mamuju, 9 Di Majene

Di laga lainnya, Juara Australia Terbuka 2018, Caroline Wozniacki juga melaju ke babak ketiga usai menang atas un- ggulan ke-23, Dayana Yastremska dengan skor 7-5, 7-5. Di nomor putra, ada Novak Jokovicl memenangkan tiga set sekaligus melawan Tatsuma Ito dengan skor 6-1, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena.

Di babak ketiga, pemilik 7 gelar Australian Open itu akan melawan petenis asal Jepang lainnya yakni Yoshihito Nishioka, yang menumbangkan petenis asal Inggris Daniel Evans dengan skor 6-4, 6-3, 6-4. [MHS]