Kuras Keringat, Thiem Lolos Putaran Ketiga Australia Open

Dominic Thiem. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Dominic Thiem. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dominic Thiem harus mengerahkan semua kemampuannya untuk lolos ke babak ketiga di ajang Australia Open 2020. Petenis rangking lima dunia itu berjuang lima set menghadaapi Alex Bolt di Australia Terbuka, Kamis (23/1) siang.

Thiem, petenis Austria itu susah payah menguras keringat usai main selama 3 jam 22 menit. Dia akhirnya menang menghadapi Bolt, yang meraih wild card  dengan hasil akhir  6-2, 5-7, 6-7 (5/7), 6-1, 6-2.

Berita Terkait : Kenin Kehilangan Tuah Australia Open

Thiem yang diperkirakan memenangkan turnamen utama ini setelah berhasil mencapai dua putaran final Roland Garros terakhir berusaha meraih gelar grand slamnya di Australia.

"Itu pertandingan yang sulit, Alex bermain bagus dan dia mendapat dukungan penonton," kata Thiem, yang belum pernah melewati putaran keempat dalam enam upaya sebelumnya.  "Tapi saya juga suka bermain dalam suasana yang luar biasa."

Berita Terkait : Hadir Lagi Festival Sinema Australia Indonesia, Gratis

Thiem selanjutnya akan menghadapi pertandingan lain yang semakin sulit di babak ketiga, melawan petenis unggulan 29 asal Amerika Taylor Fritz atau Kevin Anderson asal Afrika Selatan.

Sebelumnya, unggulan keempat Daniil Medvedev juga sukses mengatasi perlawanan petenis kualifikasi asal Spanyol Pedro Martinez sekaligus memastikan tiket putaran ketiga Australia Terbuka.

Berita Terkait : Djoker Jadi Raja Tenis, Kenin Peringkat Tujuh

Petenis Rusia itu sempat mendapat perlawanan keras di set pertama sebelum akhirnya membungkam petenis berusia 22 tahun itu dengan skor 7-5, 6-1, 6-3.

"Itu tidak mudah, terutama set pertama. Tetapi saya berhasil mengatasinya dan lolos karena dia kurang pengalaman," kata Medvedev, yang memenangkan empat gelar juara pada tahun lalu dan menjadi runner up di AS Terbuka. [IPL]