Olimpiade 2020, Jojo-Ginting Antisipasi Cedera

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jelang Olimpiade 2020 di Tokyo, Indonesia mulai mempersiapkan pebulutangkis andalannya. Pelatih pelatnas bulutangkis tunggal Indonesia, Hendry Saputra, menyebutkan sejauh ini dua pemain andalan yaitu, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sedang dijaga agar tidak cedera.

Mereka setidaknya akan menghadapi tujuh turnamen yang di antaranya termasuk, Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia, Thomas Cup, dan All England 2020.

Berita Terkait : Olimpiade 2020 : Jika Jepang Mundur, Inggris Siap Jadi Tuan Rumah

Langkah ini merupakan salah satu bentuk menunggu hasil kualifikasi Olimpiade pada April mendatang. Hendry akan selektif mengikut sertakan anak asuhnya mengikuti kompetisi. Kendati demikian, kedua pemain mempunyai kewajiban mencari poin dan satu sisi harus tetap bebas dari cedera hingga dimulainya Olimpiade nanti.

“Kalau cedera, sakit pasti kita nggak harapkan. Tapi dengan rotasi main jadwal begitu ada kemungkinan bisa (kena),” kata Hendry, kemarin (23/1).

Berita Terkait : Olimpiade 2020, United by Emotion Jadi Semboyan

Kemudian, dia menyebutkan negara lainnya pasti juga sedang menjaga stamina serta kondisi para pemainnya agar tidak cedera. “Dengan pengalaman main selama satu sampai dua tahun, tiga tahun, saya rasa sudah oke saja. Lagipula ada tim fisioterapi, tim urut, sudah jalan, sudah biasa,” ujarnya.

Apalagi, sejauh ini program pelatihan kepada Jonathan dan Anthony juga tetap berjalan deng an normal. Untuk diketahui, Anthony baru saja menjuarai Indonesia Masters 2020. Dia merebut tropi keme nangan setelah berhasil menekuk Anders Antonsen asal Denmark dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Berita Terkait : BATC 2020, Ginting Cs Nggak Boleh Remehkan Lawan

Sementar Jonatan tersingkir pada perempat final, namun memang Hendry tidak mempermasalahkannya, semuanya akan diperbaiki untuk pertandingan Olimpiade nanti. [MHS]