Meski Kalah, Shin Tae-Yong Puas dengan Penampilan Garuda Muda di Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Yong (kiri). (Foto: PSSI)
Klik untuk perbesar
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Yong (kiri). (Foto: PSSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Meski kalah pada laga ujicoba perdana, pelatih Shin Tae-yong tetap puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia  U-19 Indonesia menelan kekalahan pada laga uji coba perdananya melawan Kyung Hee University.

Garuda Muda menyerah 0-2 dalam pertadingan berformat 3x30 menit yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1) sore.

Berita Terkait : Ini Alasan Bima Sakti Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Latihan Timnas U-16

Dua gol Kyung Hee University dicetak pada paruh pertama dan ketiga. "Meskipun kalah, Shin Tae-yong, selaku manajer sekaligus pelatih kepala Timnas Indonesia, tetap puas dengan penampilan timnas U19 Indonesia.

"Pelatih Shin cukup puas dengan cara kerja pemain," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, seperti dilansir Antara.

Nova menyebut, Shin Tae-yong melihat bahwa para pemain Timnas Indonesia  U-19 sudah menunjukkan perkembangan positif dari beberapa aspek, seperti kualitas operan dan ketahanan fisik.

Berita Terkait : Latihan Hari Ketiga, 2 Pemain Anyar Ikut Gabung Timnas Indonesia

"Para pemain berani melakukan duel dengan lawan. Itu termasuk poin positif dari pertandingan hari ini," ujar Nova. Meski demikian, tidak ada satu pun pemain kita yang cedera usai bertanding," ucap Nova.

Timnas Indonesia U-19 Indonesia akan melakoni lima hingga enam laga uji coba di sela pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari-1 Februari 2020.

Timnas Indonesia  U-19 akan melakoni laga uji coba dengan tim Korea Selatan pada hari ini, Sabtu (25/1). [WUR]