Mendominasi 73 Persen, Barca Justru Dihajar Valencia 0-2

Maxi Gomez dkk merayakan gol ke gawang Barcelona pada lanjutan La Liga, Minggu (26/1) dini hari tadi. (Foto : twitter@Valenciafc)
Klik untuk perbesar
Maxi Gomez dkk merayakan gol ke gawang Barcelona pada lanjutan La Liga, Minggu (26/1) dini hari tadi. (Foto : twitter@Valenciafc)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Barcelona tengah sial. Mendominasi laga, tak membuat Lionel Messi dkk menang saat menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, Mingu (26/1) dini hari tadi WIB.

Barcelona keok dihajar Valencia dengan skor  0-2  dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Mestalla.

Berita Terkait : Duh, El Real Keok Digebuk Levante

Padahal catatan statitik menunjukkan Barca mendominasi hampir 73 persen penguasaan bola. Apalagi kiper Ter Stegen bermain prima karena sempat mementahkan eksekusi penalti Maxi Gomez pada menit ke-12. Itu setelah Gerard Pique menghadiahi tuan rumah dengan pelanggaran terhadap Jose Gaya di dalam area terlarang.

Kesialan Barca terjadi pada menit ke-48 akibat gol bunuh diri Jordi Alba disusul tembakan melengkung Maxi Gomez. Berawal dari aksi Ferran Torres memperdaya Samuel Umtiti, bola dikirimkan menjadi umpan terobosan yang kemudian diselesaikan Gomez dengan tembakan melengkung tak terjangkau Ter Stegen menit ke-77.

Berita Terkait : Ogah Pindah, Messi Masih Ngarep Neymar ke Barcelona

Hasil itu jadi kekalahan pertama Barcelona di bawah asuhan nakhoda baru Quique Setien. Posisi Barca di puncak klasemen terancam digusur oleh Real Madrid yang baru main pada Minggu (26/1) malam. 

Barcelona dan Real Madrid sama-sama memiliki 43 poin dan hanya dipisahkan agresivitas gol. Sedangkan bagi Valencia kemenangan itu mengangkat posisi mereka ke lima besar klasemen dengan raihan 34 poin. [IPL]