Man United Vs Tranmere Rovers, Waspadai Preton Park!

Harry Maguire. (Foto : twitter@ManUtd)
Klik untuk perbesar
Harry Maguire. (Foto : twitter@ManUtd)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan mencoba mengembalikan performa terbaiknya setelah kalah melawan Burnley 0-2 di Old Trafford, dengan berusaha menang melawan klub Divisi II, Tranmere Rovers di Piala FA.

Bertandang ke Stadion Prenton Park, Minggu (26/1) nanti malam WIB, pelatih Manchester United, Olle Gunnar Solskjaer mengakui kekalahan yang terjadi di markas sendiri sangat memalukan.

Dia tidak ingin, kunjungan kali ini tidak akan menambah deretan kekalahan. “Saya tidak akan bohong, itu tidak bagus kalah dua pertandingan. Tentu kami akan bangkit lagi,’’ tegas Solskjaer.

Berita Terkait : AS Roma, Leverkusen, Man United dan Wolverhampton Lolos 16 Besar

Apalagi mental para pemain kini sedang turun. Rasa kecewa juga menjadi momok yang sangat tidak diinginkan karena dapat merusak permainan. Maka dari itu dia mengajak para pemain untuk bangkit pada pertandingan berikutnya dengan menang di markas lawan.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk Ahad dan hanya perlu bersatu, tetap bersama dan menggunakan sedikit energi terakhir sebelum sedikit istirahat,’’ ujarnya.

Jelang perhelatan nanti, Tranmere punya modal bagus. Mereka berhasil menaklukan Watfor dengan skor akhir 1-2 melalui babak tambahan. Bisa jadi, MU menjadi korban berikutnya atas situasi dari turunnya mental pemain yang tak kunjung membaik.

Berita Terkait : Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

┼╣Lalu dari segi lapangan Prenton Park dikenal tidak rata dan tertutup pasir. Hal ini pastinya membuat MU kesulitan karena tidak terbiasa dengan kondisi lapangan dari sejumlah Liga Inggris yang relatif lebih bagus. Pelatih Tranmere, Micky Mellon membenarkan hal tersebut.

“Kami akan bermain di lapan- gan yang sama. Bagaimana jika tidak berangin? Bagaimana jika hujan es? Pemain yang baik da- pat beradaptasi dan menyesuai- kan diri dengan kondisi apa pun, itulah yang Anda harapkan dari mereka,” ujar Mellon dikutip Sky Sports.

Mellon juga percaya diri atas performa dari anak asuhnya. Dengan melawan MU, menurutnya bukan lagi dipandang sebagai tim yang besar, tapi hanya sebagai lawan biasa yang harus dilewati untuk meraih gelar.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Ludogorets, Tanpa Penonton Gegara Corona

“Mereka tahu apa hasilnya, dan itu harus mencoba memenangkan pertandingan sepak bola. Pemain bagus akan menemukan cara untuk melakukan itu di lapangan apa pun,” ungkapnya. [MHS]