RMco.id  Rakyat Merdeka - Legenda basket Kobe Bryant, tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pribadi bersama empat orang lainnya di Calabasas, California, Minggu (26/1).

Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Tewasnya sang juara NBA lima kali, yang pernah dinobatkan sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah itu sangat mengejutkan kalangan artis dan selebritis.

Baca Juga : Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Kena Covid

"Tolong jangan. Ya Tuhan, tolong jangan. Semoga berita ini tak benar," cuit pebasket Kevin Love, via Twitter.

Menurut keterangan pihak berwenang Calabasas, pesawat itu jatuh di lapangan terpencil Las Virgenes pada Minggu (26/1) pukul 10 pagi waktu setempat.

Gavin Masak, warga yang tinggal dekat lokasi kecelakaan mengungkapkan, saat terjadi kecelakaan, helikopter itu tak menimbulkan suara seperti ledakan. Hanya saja, suaranya memang keras.

Baca Juga : Bandara Soekarno-Hatta Kini Manfaatkan Matahari Jadi Sumber Energi Listrik Via PLTS

"Suaranya keras. Seperti helikopter, seperti jet. Saya langsung memberitahu ayah saya. Terlihat asap abu-abu membumbung tinggi di perbukitan," tuturnya kepada CBS News, seperti dilansir BBC, Senin (27/1).

Saksi mata lainnya memberitahu situs berita selebriti TMZ, bahwa mereka mendengar bunyi mesin helikopter tergagap, saat akan turun.

Sementara The LA County Sheriff's Department membagikan foto-foto kecelakaan, yang menunjukkan sebuah truk pemadam kebakaran dan asap yang muncul dari balik bukit. Badan Penerbangan Federal AS mengidentifikasi helikopter nahas itu sebagai Sikorsky S-76.

Baca Juga : Namanya Dicatut Pinangki, Mantan Ketua MA Hatta Ali Bikin Klarifikasi

Saat ini, musibah kecelakaan tersebut sedang ditangani Dewan Keamanan Transportasi Nasional. [HES]