RMco.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa berpeluang memburu gelar Piala Liga Inggris musim ini. Itu setelah Villa meraih tiket ke final usai mengalahkan Leicester City, Rabu (29/1) dini hari tadi WIB.

Villa menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala Liga Inggris setelah di leg kedua menang 2-1 atas Leicester City di Stadion Villa Park. Hasil ini membuat Aston Villa lolos ke final dengan agregat 3-2.

Berita Terkait : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Masih Lapar

Tim besutan Dean Smith itu tampil agresif dan sudah mencetak gol di menit ke-12 menit lewat Matt Targett. Berawal dari serangan balik cepat, Jack Grealish memberikan umpan pendek dan sukses dimaksimalkan Matt Targett dengan tendangan first time yang bersarang mulus ke gawang Leicester kawalan Kasper Schmeichel.

Leicester mampu menyamakan kedudukan berkat gol mantan pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho. Sayang, di masa injury time pemain pengganti Villa, Trezeguet mencetak gol kemenangan.

Berita Terkait : Dendam Terbalas

Lawan Aston Villa di partai final nantinya adalah pemenang dari laga Manchester City vs Manchester United, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Man City selaku juara bertahan berpeluang lebih berpeluang lolos ke final karena pada leg pertama sukses menang 3-1. [IPL]