MotoGP, Vinales Diikat Yamaha Sampai 2022

Maverick Vinales (Foto : twitter@MotoGP)
Klik untuk perbesar
Maverick Vinales (Foto : twitter@MotoGP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Maverick Vinales sumringah. Kini dia biaa fokus mengejar gelar juara setelah Yamaha memperpanjang kontraknya untuk musim balapan MotoGP 2021- 2022.

"Dia sangat termotivasi dan berdedikasi untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang maksimal juga mengeluarkan apa yang terbaik dari YZR-M1," kata Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis di laman resmi tim.

Berita Terkait : Quartararo Rajai Tes Pramusim Sepang

Vinales sudah tiga tahun bergabung dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Dia  dtampil konsisten dengan finis ketiga pada 2017, peringkat empat pada 2018 dan kembali merebut peringkat tiga musim lalu.

Bersama Yamaha, Viñales meraih enam kemenangan dan 19 podium, termasuk kemenangan dalam debutnya di Yamaha dan Grand Prix ke-500 Yamaha di Le Mans, keduanya diraih pada 2017.

Berita Terkait : MotoGP, Quartararo Puji YM1 2020

Selain itu, Viñales merebut sembilan pole position dari total 55 Grand Prix menggunakan motor YZR-M1.  "Saya sangat senang. Saya kira jika kami bisa terus bekerja dengan sangat keras kami bisa menuju arah yang benar," Viñales.[IPL]