Rajin Clean Sheet, Courtois Tetap Membumi

Tibhaut Courtois. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Tibhaut Courtois. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga tak lepas dari peran Tibhaut Courtois. Klub yang dilatih oleh Zinedine Zidane itu mengoleksi 46 poin atau selisih tiga poin dari rival abadinya Barcelona yang berada di peringkat kedua dengan 43 poin.

Kontribusi Courtois untuk Los Blancos-julukan Real Madrid Courtois tidak bisa disepelekan. Pada musim ini sang kiper mencatatkan 10 clean sheet dan hanya kemasukan 10 gol dalam 18 pertandingan yang sudah dijalankan Real Madrid.

Berita Terkait : Duh, El Real Keok Digebuk Levante

Meski punya peran penting, eks pemain Chelsea itu masih rendah diri. Courtois menyatakan hasil yang telah didapatkannya selama ini dan membuat Real Madrid berada di pucuk klasemen berkat kerja sama tim.

“Hal itu bukan karena peran kiper semata karena ada 11 pemain di atas lapangan, dan kalau kami semua bermain dengan fokus yang baik dalam bertahan, menjaga clean sheet selalu menjadi kunci dalam mengamankan sebuah kemenangan,” kata Courtois.

Berita Terkait : Barcelona Vs Getafe, Messi Gundah Gulana

Total dari seluruh kompetisi musim ini, di bawah mistar gawang, Courtois hanya kebobolan sebanyak 18 kali dalam 25 pertandingan, dan mencatat 13 clean sheet.

Selain itu, pria setinggi 1,99 meter tersebut juga membuat El Real-julukan lain Madrid tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir. “Tetap fokus dan menjaga intensitas adalah kunci-kunci akan situasi ini dan ini terbayar,” ujarnya. [MHS]