RMco.id  Rakyat Merdeka - Simona Halep berpeluang meraih gelar Grand Slam di tahun 2020. Halep memastikan langkah ke semifinal Australia Terbuka pada laga Rabu (29/1) siang.

Halep yang diunggulakn juara ke semifinal menunjukkan keperkasannya usai membungkam perlawanan Anett Kontaveit dari Estonia. Dia hanya butuh waktu 53 menit untuk menang secara meyakinkan dengan skor 6-1, 6-1 selama 

Berita Terkait : Prancis Terbuka : Serena Cedera, Halep Diprediksi Juara

Unggulan keempat itu selanjutnya akan bertemu dengan mantan petenis nomor satu dunia Garbine Muguruza pada laga empat besar di Melbourne.

Halep yang berusia 28 tahun, satu-satunya perempat finalis yang tidak kehilangan satu set pun, berupaya menambah gelar Australia Terbuka setelah sebelumnya menjuarai Prancis Terbuka 2018 dan Wimbledon tahun lalu.

Berita Terkait : Italia Open : Venus Terjungkal, Nadal-Halep Menang Mudah

"Saya merasa hebat hari ini di lapangan. Saya merasakan permainan saya, saya merasa kuat di kaki saya," kata Halep. "Saya tahu bagaimana cara bermain melawannya sehingga saya hanya fokus pada setiap poin yang saya mainkan."

Sebelumnya, Garbine Muguruza kembali menunjukkan taringnya di turnamen Grand Slam dengan memetik kemenangan 7-5 6-3 atas petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova untuk mencapai semifinal Australia Terbuka pertamanya di Rod Laver Arena, Melbourne. [IPL]