West Ham 0-2 Liverpool, Si Merah Makin Kokoh

Mohamed Salah, bintang kemenangan Liverpool atas West Ham United. (Foto : twitter@LFC)
Klik untuk perbesar
Mohamed Salah, bintang kemenangan Liverpool atas West Ham United. (Foto : twitter@LFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool terus melesat dan makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengokohkan posisinya usai memetik poin penuh saat melawat ke markas West Ham United pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Pertandingan West Ham vs Liverpool di Stadion Olimpiade London itu dimenangkan Liverpool, dengan skor 2-0. Dua gol The Reds diciptakan Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Berita Terkait : Pogba Ikhlas Liverpool Juara

Tanpa Sadio Mane yang absen karena cedera, lini serang Liverpool diisi oleh Divock Origi yang sukses mengawali serangan berbuah penalti pada menit ke-33 setelah dijatuhkan Issa Diop.

Mohamed Salah berhasil menyelesaikan penalti membuat Liverpool unggul 1-0. Mo Salah kembali menjadi pahlawan usai mengirimkan umpan untuk diakhiri tanpa cela oleh Oxlade-Chamberlain dalam posisi satu lawan satu. Liverpool unggul 2-0.

Berita Terkait : Sengit, Liverpool Bekap West Ham United 3-2

Liverpool kini mengumpulkan 70 poin di puncak klasemen atau 19 poin dari pesaing terdekat Manchester City (51). Liverpool juga memperpanjang rentetan catatan tanpa kekalahan di Liga Inggris menjadi 41 pertandingan berturut-turut.

Juergen Klopp telah melampaui rekor Jose Mourinho yang pernah melewati 40 laga dengan hasil serupa kala melatih Chelsea. Sementara itu, West Ham berada satu setrip di atas zona degradasi, yakni peringkat ke-17 Liga Inggris. [IPL]