Copa del Rey

Barcelona Vs Leganes, Rawan Tercoreng

Para pemain Barcelona sedang latihan di Camp Nou, Barcelona. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Klik untuk perbesar
Para pemain Barcelona sedang latihan di Camp Nou, Barcelona. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Barcelona boleh bangga punya rekor kandang mentereng. Tapi prestasi itu rawan tercoreng saat menjamu Leganes dalam gelaran Copa del Rey 2019/2020 babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Jumat (31/01) dini hari nanti WIB.

Dalam 15 laga di depan publik sendiri, Blaugrana-julukan Barca tidak terkalahkan dengan 13 kali menang dan dua kali imbang saat menjamu Slavia Prague dan Real Madrid yang masing-masing berakhir imbang 0-0.

Sementara Leganes saat ini sedang menunjukkan performa yang bagus. Usai kalah atas Getafe dengan skor 0-3 di kandang, Los Pepineros tidak terkalahkan dan selalu mencatatkan clean sheet.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Mereka menang 0-1 atas Ebro dalam babak 32 besar Copa del Rey dan menahan imbang 0-0 Atletico Madrid. Ini menjadi modal bagi Martin Braithwaite dan kawan-kawan untuk meladeni Barcelona nanti.

Leganes juga punya kemenangan manis pada musim 2018/2019. Saat itu, Leganes menang 2-1 dari Barcelona berkat dua gol kilat ala Nabil El Zhar dan Óscar Rodríguez untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal oleh gol Philippe Coutinho.

Pertandingan ini juga bakal jadi ajang ujian konsistensi Quique Setien yang belum lama menukangi Barca. Dari tiga laga yang sudah dilakoni Setien, tim asal Katalan itu dua kali menang dan sekali kalah 0-2 dari Valencia.

Berita Terkait : Napoli Vs Barcelona, La Pulga Jaga Konsistensi

Sebagian kalangan menilai catatan ini sebagai hal yang memalukan. Apalagi, dua kemenangan tersebut diraih atas klub-klub yang di atas kertas memang kalah kualitas, yakni Granada dan Ibiza, itu pun dengan skor tipis: 1-0 dan 2-1.

Oleh sebab itu, pertemuan dengan Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey 2019/2020 ini menjadi uji konsistensi bagi mantan pelatih Real Betis tersebut.

“Kami semua masih pada tahap adaptasi. Hasil dari beberapa laga pekan lalu akan terus kami analisa dengan hati- hati dan mencarikan solusi,” kata Setien dikutip The Marca, kemarin. [DNU]