Bangganya Setien Lihat Barca Gebuk Leganes 5-0

Lionel Messi dkk usai menggasak Leganes 5-0. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Klik untuk perbesar
Lionel Messi dkk usai menggasak Leganes 5-0. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Quique Setien layak menepuk dada. Untuk kali pertama, ia senang melihat anak asuhnya menang besar. Barca dipastikan lolos perempat final Copa del Rey.

Barcelona menggasak tamunya Leganes dengan skor 5-0 di Stadion Nou Camp, pada Jumat (31/1) dini hari demi mengamankan tiket perempat final.

Barca menyusul tim-tim La Liga lainnya yang sudah lebih dulu lolos seperti Valencia, Villarreal, Granada, Sociedad dan rival bebuyutan Real Madrid.

Berita Terkait : Lion Tunda Sementara Penerbangan Umroh

Hasil itu jadi kemenangan paling meyakinkan pertama Barcelona di bawah kepelatihan Quique Setien yang mengawali eranya dengan kurang meyakinkan. "Ini hasil yang memuaskan. Tapi ke depan masih ada laga lain yang harus dihadapi," kata Setien.

Di laga lawan Leganes, Lionel Messi masih menjadi nyawa Barcelona dalam kemenangan tersebut dengan torehan dua gol dan satu assist.

Setelah Antoine Griezmann membuka keunggulan Barcelona pada menit keempat, Messi mengirimkan sepak pojok yang diselesaikan Clement Lenglet untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-27.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Gol keempat Barcelona juga tak lepas dari andil Messi, yang melepaskan tembakan susulan menyambut bola penyelamatan Cuellar atas upaya Ansu Fati.

Bola tembakan Messi dihalau Chidozie Awaziem, tetapi Arthur Melo berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan peluang menambah keunggulan Barcelona menjadi 4-0.

Penampilan gemilang Messi diselesaikan dengan gol keduanya yang mengendalikan bola umpan terobosan dari Ivan Rakitic, sebelum mengecoh Cuellar dan mencetak gol ke gawang yang sudah tak bertuan semenit jelang waktu normal bubaran.  [IPL]