Man City Vs Spurs : Aguero Bisa Jadi Penentu

Sergio Aguero.(Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Sergio Aguero.(Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City dijamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Sergio “Kun” Aguero menjadi ancaman utama untuk The Lilywhites. Laga akan berlangsung di Tottenham Hotspur, besok malam (2/2) WIB. Duel racikan strategi Jose Mourinho dan Josep Guardiola menjadi sajiannya.

City mempunyai  sosok striker tajam di skuadnya. Aguero orangnya. Dia sudah membukukan 16 gol hingga duduk di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak. Aguero sedang tajam-tajamnya di Liga Inggris dengan catatan enam gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Satu hattick dibukukan oleh Aguero ke gawang Aston Villa untuk membantu City menang 6-1, brace dicetaknya saat mengantarkan City imbang 2-2 dengan Crystal Palace. Sedangkan satu gol dicetak Aguero untuk menjadi penentu kemenangan City atas Sheffield United pada 21 Januari.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Man City, Diramal Imbang

Aguero juga mempunyai rekor bagus saat melawan Spurs. Khusus di Liga Inggris, ada sebanyak 15 pertandingan yang dijalani, dengan sumbangan sebanyak 11 gol. Aguero sudah membantu City menang 10 kali dari Spurs, dua kali menuai hasil imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Empat gol dalam satu pertandingan pernah dibukukan oleh Aguero ke gawang Spurs. Dia mencetaknya pada pertandingan kandang City melawan Spurs di musim 2014/2015. Saat itu, City menang 4-1 atas Spurs.

Guardiola, menerangkan bahwa saat ini Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, dan Fernandinho tidak dalam kondisi bugar. Maka dari itu, ia tak yakin apakah ketiga pemainnya tersebut akan bisa diturunkan pada laga melawan Tottenham.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City Menang Tipis, Spurs Jeblok

Sebagaimana diketahui, Laporte baru saja kembali merumput setelah absen dalam waktu yang lama karena cedera lutut. Akan tetapi, kini bek asal Prancis itu mengalami kelelahan. Melihat kondisi pemainnya tersebut, Guardiola tentu tak akan memaksakan diri memainkannya.

Sementara itu, Mendy disebut memiliki masalah pada ototnya sehingga membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun Fernandinho mengalami kegagalan saat tes kebugaran. Tak ayal, kini Guardiola harus memutar otak demi menemukan solusi terbaik.

“Mereka tidak sepenuhnya bugar, Laporte, Ferna, Mendy. Kami akan melihat di hari-hari berikutnya. Saya cukup yakin mereka akan baik-baik saja untuk laga melawan West Ham (pekan depan), namun mungkin tidak saat hadapi Tottenham. Kami tidak mau mengambil risiko,” tutur Guardiola, melansir dari Evening Standard kemarin.

Berita Terkait : RB Leipzig 1-0 Spurs, Gol Penalti Jadi Pembeda

“Laporte jauh lebih baik, tetapi tidak pulih dari pertandingan dengan Sheffield United. Mendy sedikit lebih baik. Saya masih belum bisa membaca pertandingan melawan Tottenham dengan benar. Untuk mengubah formasi terkadang itu tergantung pada kualitas para pemain,” pungkasnya. [KW]