Kurangi Gadget, Tadama Libatkan Anak di Permainan Tradisional

Anak-anak di Perumahaan Green Palme Residences, Cileles, Tigaraksa, Tangerang antusias main permainan tradisional pada Minggu (2/2). (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Anak-anak di Perumahaan Green Palme Residences, Cileles, Tigaraksa, Tangerang antusias main permainan tradisional pada Minggu (2/2). (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengalihkan penggunaan gadget berlebihan pada anak-anak, yayasan Talenta Muda Pertama (Tadama) mensosialisasikan berbagai kegiatan olahraga tradisional.

Mengisi acara Hari Keluar Rumah, kegiatan yang memperkenalkan permainan tradisional digelar di Perumahaan Green Palme Residences, Cileles, Tigaraksa, Tangerang pada Minggu (2/2).

Berita Terkait : Pengunduran Mahathir Diterima Raja, Tapi Masih Ditugasin Jadi Perdana Menteri

Kegiataan diawali dengan Senam SKJ 88 ini ramai diikuti oleh anak-anak hingga Dewasa. Permainan seperti seperti egrang bakiak, egrang tempurung, permainan karet, engklek dan congklak diperkenalkan dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Dian Nurul Ichsan dari Tadama menjelaskan pentingnya anak-anak dikenalkan olahraga tradisional. Harapannya anak-anak bisa emengalihkan perhatian dari penggunaan Gadget yang berlebih.

Berita Terkait : Jelang PON, Panitia Pasarkan Kerajinan Tradisional Khas Papua

"Disamping senam dan permainan tradisional juga diadakan lomba mewarnai untuk balita, stand membaca, lomba masak keluarga, psntas seni, bazar dan cek kesehatan," kata Dian lewat keterangan tertulisnya.

Dian menambahkan Hari Keluar Rumah akan rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan lingkup yang lebih luas.

Baca Juga : RSPI Sulianti Saroso Isolasi 6 Suspect Baru Virus Corona

"Selain memperkenalkan permanin tradisioaal juga membangun jiwa sosial diantara warga untuk saling mengenal dan peduli," ujar Dian. [IPL]