Enam Laga Lagi, Liverpool Kunci Gelar Juara Liga Inggris

Para pemain Liverpool siap merayakan juara Liga Inggris. (Foto : twitter@LFC)
Klik untuk perbesar
Para pemain Liverpool siap merayakan juara Liga Inggris. (Foto : twitter@LFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hasil laga pekan ke 25 Liga Primer Inggris antara Tottenham Spurs yang menekuk tamunya Manchester City 2-0, membuat Liverpool kini makin dekat dengan titel juara.

Apalagi, jika enam pertandingan berikutnya, tampil konsisten, The Reds julukan Leverpool bisa mengunci titel juara Liga Primer Inggris.

Berita Terkait : Yang Penting Juara, Mane Anggap Tak Penting Medali

Tim asuhan dari Juergen Klopp ini saat ini berada di peringkat pertama dengan 73 poin. Selisihnya cukup jauh dengan pesaingnya, Man City di peringkat kedua dengan 51 poin.

Kekalahan yang ditelan tim asuhan Pep Guardiola itu membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Liverpool yang kini memiliki selisih 22 poin. Dalam mengunci gelar juara Liga Primer Inggris, Liverpool pada pertandingan keenam pekan ke-30 akan melawan Crystal Palace.

Berita Terkait : Gondol Piala Liga Inggris, Guardiola : Ini Luar Biasa

Tapi, jika The Citizens tidak konsisten menang dalam enam pertandingan, maka bisa jadi, penguncian gelar musim ini bisa lebih dipercepat lagi.

Selain mengunci gelar juara Liga Primer Inggris, Liverpool juga mengincar rekor tidak terkalahkan dalam satu musim. Hal ini tercatat dari laman UEFA yang menyebutkan rekor kemenangan Liverpol yang sudah melewati 25 pertandingan tanpa kekalahan.

Berita Terkait : Van Dijk Tak Butuh Rekor

Apabila Liverpool konsisten tidak terkalahkan hingga memegang titel juara, maka Anfield Gang bisa dinobatkan sebagai tim ke-34 yang tidak terkalahkan dalam abad ke-21. [MHS]