MotoGP, Marquez Ogah Anggap Enteng Lawan

Alex dan Marc Marquez dikenalkan sebagai pebalap Repsol Honda musim 2020 di Jakarta, Selasa (4/2). (Foto : twitter@HRC_MotoGP)
Klik untuk perbesar
Alex dan Marc Marquez dikenalkan sebagai pebalap Repsol Honda musim 2020 di Jakarta, Selasa (4/2). (Foto : twitter@HRC_MotoGP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara di MotoGP 2019 tak membuat pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez jumawa menghadapi musim 2020. Marquez menyebut  musim 2020 akan lebih sulit untuk mempertahankan gelar.

Hal itu diungkapkan Marc Marquez di sela-sela perkenalan pebalap dan motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2020, yang juga dihadiri oleh sang adik, Alex Marquez, di Jakarta, Selasa.

Berita Terkait : MotoGP Qatar Batal, Quartararo Sedih

“Tentu saja di musim ini akan lebih sulit. Kompetitor kami terus berkembang dan berusaha meraih gelar juara,” kata Marc Marquez dilansir Antara.

“Saya akan lebih berusaha. Target utama saya adalah mempertahankan gelar juara saya. Musim 2019 sudah bagus, saya akan terus meningkatkan kualitas saya dan terus memberikan hasil maksimal,” ujar pebalap asal Spanyol itu.

Berita Terkait : Quartararo Nggak Pede Juara

Marquez menambahkan balapan musim ini dinilainya akan lebih sulit lantaran para rival juga tak tinggal diam untuk turut meningkatkan kualitas performa pebalap dan motor mereka untuk meraih gelar juara dunia.

Kendati begitu, pebalap berusia 26 tahun itu mengaku tak akan begitu memikirkan lawan-lawannya. Ia hanya akan fokus dengan dirinya sendiri dan motor barunya.

Berita Terkait : Motor Anyar, Rossi Siap Bersinar

“Tujuan saya di awal musim 2020 adalah mencoba motor baru saya dan menemukan perbedaannya dengan motor musim lalu. Kita akan lihat apa yang bisa kami tingkatkan,” katanya. [IPL]