RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette meniru cara penyerang Manchester City, Sergio Aguero untuk bisa tampil ciamik sekaligus menyelamatkan karirnya.

“Saat ini aku memang tampil buruk di beberapa laga terakhir. Dan aku setuju bila aku harus meniru Aguero untuk memperbaiki permainan saya di Arsenal,” katanya diwawancarai The Sun, kemarin.

Berita Terkait : Hadapi Man City, Arteta Yakin Gondol Trofi Piala Liga Inggris

Sebelumnya, penyerang andalan Arsenal tersebut saat ini menjadi sorotan karena belum mencetak gol di sembilan pertandingan terakhir. Salah satu media ternama Inggris yakni Football London menulis menulis, Lacazette dipercaya harus segera meniru Aguero dan menjadikan penyerang Manchester City itu sebagai sumber inspirasinya, agar bisa kembali tampil moncer di lini depan Arsenal.

Lacazette yang diboyong Arsenal pada tahun 2017 itu sempat tampil cemerlang. Tapi, performa apiknya mulai memudar semenjak Arsenal diasuh Mikel Arteta pada pertengahan akhir tahun lalu.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Buktinya adalah kegagalannya mencetak gol di sembilan laga terakhirnya. Media tersebut juga berpendapat, salah satu faktor sulitnya Lacazette tampil tajam lagi adalah gaya bermain Arteta adalah gaya bermain yang benar-benar baru untuknya.

Hal yang sama pernah menimpa Aguero ketika City baru saja dilatih Pep Guardiola. Walaupun saat itu Aguero memang mampu mencetak gol di bawah asuhan Guardiola dan tidak kehilangan sentuhannya seperti yang dialami Lacazette, namun pemain asing dengan catatan gol terbanyak di Liga Inggris tersebut harus tetap adaptasi dengan gaya bermain dan keinginan Guardiola.

Baca Juga : Sertifikasi Tanah Gratis Di Jakarta Terbengkalai

Dengan gaya bermain Guardiola dan Arteta yang hampir mirip, tampaknya Lacazette harus meminta satu atau dua tips pada Aguero untuk bisa kembali tampil gemilang bersama Arsenal dan melewati masa transisi ini dengan sempurna. [DNU]