Indonesia Masters 2019

Butet Gagal Happy Ending

Klik untuk perbesar
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad harus puas di posisi runner-up Indonesia Masters 2019 pada final ganda campuran di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/01). (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Asa Liliyana Natsir berakhir sempurna dalam karier bulutangkis gagal.  Pada final Indonesia Masters 2019, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad harus puas mengakhiri perjuangan mereka dengan status runner up.

Owi/Butet, sapaannya  harus mengakui kemenangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada partai final Indonesia Masters 2019 yang digelar Minggu (27/1). Meski sempat memenangi gim pertama, Owi/Butet pada akhirnya harus menyerah di tangan unggulan pertama turnamen itu dengan skor akhir 21-19, 19-21, 16-21.

Berita Terkait : Korps Marinir AS-Indonesia Latihan Militer Bareng


Sebelumnya, jawara Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir resmi menyatakan mundur dari pentas olahraga bulu tangkis. Acara perpisahan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/01).

Ditemani dua pelatihnya, Richard Mainaky dan Nova Widianto, beserta sejumlah pebulu tangkis muda Indonesia, Butet sapaannya, tampak tak kuasa menahan air saat mengucapkan salam perpisahan.

Berita Terkait : Indonesia Raih 42 Emas di Ajang Khon Kaen Games 2019

“Hari ini menjadi hari yang sangat berat buat saya. Sepanjang karier saya, ada suka, ada duka, ada tangis, dan ada juga tawa," ujar Butet mengawali pidato perpisahan dalam acara bertajuk “Liliyana Natsir's Farewell" yang digelar sebelum pertandingan Indonesia Masters 2019.


Acara dimulai dengan pemutaran video sepak terjang karier Liliyana yang menampilkan berbagai pertandingannya, termasuk ketika dia meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Berita Terkait : Hari Ini, Indonesia Rajai Ganda Putra

"Hari ini, Minggu, tanggal 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun sebagai  atlet profesional bulu tangkis. Saya tak pernah menyesal jadi atlet bulu tangkis. Dunia inilah yang membesarkan nama saya. Dunia ini yang bisa membuat saya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tutur dia. (IPL)

RM Video