Liga Italia

Juventus Keok, Atalanta Tongkrongi Liga Champions

Gol Cristiano Ronaldo tak mampu menghindari kekalahan Juventus atas Verona di Liga Italia, Minggu (9/2) dini hari WIB. (Foto : twitter@Cristiano)
Klik untuk perbesar
Gol Cristiano Ronaldo tak mampu menghindari kekalahan Juventus atas Verona di Liga Italia, Minggu (9/2) dini hari WIB. (Foto : twitter@Cristiano)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juventus gagal melebarkan jarak dengan kompetitor terdekat, Inter Milan. Pada pertandingan pekan ke-23 Serie A Liga Italia Juventus  takluk atas Verona, Minggu (9/2) dini hari tadi WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga ini, namun golnya tak mampu membawa Juventus kalah 0-1 atas Verona pada Laga yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi.

Dua gol kemenangan Verona dalam pertandingan tersebut dicetak Fabio Borini (76') dan Giampaolo Pazzini (86'-penalti). Adapun Ronaldo mencetak gol pada menit ke-65.

Berita Terkait : Dari Italia, Kasus Virus Corona Merebak di Austria Hingga Swiss

Ini adalah kekalahan ketiga Juventus di musim ini. Juve masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Inter atau 54 poin dari 23 laga.

Inter baru akan menjalani laga pekan ke-23 pada Senin (10/2) dini hari WIB. Inter akan menjalani laga Derbi Milan melawan rival sekotanya, AC Milan. Sementara itu, kemenangan atas Juve membuat Verona naik ke peringkat keenam dengan raihan 34 poin dari 23 laga.

Di laga lain, Atalanta masuk klasemen zona Liga Champions setelah sukses mempecundangi tuan rumah Fiorentina 2-1 di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu malam WIB.

Berita Terkait : Lazio Vs Genoa, Fokus Mengejar Scudetto

Raihan tiga poin ini membuat Atalanta berada di posisi empat dengan raihan 42 poin atau terpaut tiga poin dari rival terdekatnya, AS Roma, yang pada pertandingan sebelumnya kalah di kandang sendiri dari Bologna.

Sementara bagi Fiorentina, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 14 dengan raihan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi tim berjuluk La Dea atas Fiorentina di Artemio Franchi sejak 1993 silam. Selama bertandang ke markas La Viola, Atalanta mencatatkan 11 kali kekalahan dan tujuh imbang. [IPL]