Guardiola Yakin Messi Pensiun di Barca

Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Lionel Messi di Barcelona tengah menjadi spekulasi menyusul perselisihannya dengan direktur olahraga Eric Abidal terkait alasan pemecatan Ernesto Valverde.

Pemain berjuluk La Pulga itu dikabarkan segera hengkang dan berlabuh ke Manchester City pada musim panas mendatang. Namun, ketimbang hijrah ke Manchester City, Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Barcelona sekaligus manajer Manchester City saat ini, meminta agar Messi tetap di Barcelona hingga gantung sepatu.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

“Messi adalah pemain Barcelona, dia akan bertahan di sana, itu harapan saya,” kata Guardiola dikutip The Sun, kemarin.

Sekadar informasi, saat ini Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga musim panas 2021 mendatang. Meski demikian, pemain asal Argentina itu bisa pindah pada musim panas nanti jika memang itu keinginannya.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Bahkan, dalam kontrak Messi terdapat klausul yang mengizinkan Messi hengkang secara gratis pada akhir musim nanti. Musim ini Messi sudah menciptakan 19 gol dan 11 assist bagi Barcelona di semua kompetisi.

Pemain berusia 32 itu bahkan akan kembali menjalani ujian, menghadapi Real Betis pada laga lanjutan La Liga di Stadion Benito Villamarín, dini hari nanti WIB. Laga ini tentu saja penting untuk tetap menjaga peluang di La Liga.

Berita Terkait : Ogah Pindah, Messi Masih Ngarep Neymar ke Barcelona

Saat ini mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid, sang pemuncak klasemen, dengan 49 poin. Meraih tiga poin adalah wajib untuk terus menempel Los Blancos, yang akan berlaga melawan Osasuna, besok.

Selain itu, kemenangan, apalagi sampai mencetak gol, akan sangat penting buat Lionel Messi untuk menumpas rumor. [IPL]