RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Timnas Brasil U-23 memastikan lolos ke gelaran Olimpiade 2020 usai mengalahkan Argentina. Timnas Brasil U-23 mengalahkan Argentina dengan skor 3-0, Minggu (9/2/2020) atau Senin pagi WIB.

Laga ini adalah laga terakhir dalam turnamen Pra-olimpiade yang diadakan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan atau Conmebol.

Berita Terkait : PASI Patok Empat Atlet Menuju Olimpiade Tokyo

Kemenangan Brasil berkat gol Paulo Henrique Sampaio Filho yang mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 11 menit, sebelum Matheus Cunha menggandakan keunggulan Brasil pada menit 30, dan gol ketiga di awal babak kedua.

Sebelumnya, satu tiket babak Olimpiade sudah lebih dulu diamankan Argentina setelah mereka sukses memenangkan dua pertandingan pertama di babak grup.

Baca Juga : Sempat Wara-Wiri ke Sabah, Menag Malaysia Kena Covid

Di lain sisi, Uruguay yang sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Kolombia dengan skor akhir 3-1 harus tersingkir karena terpaut satu poin dari Brasil yang ada di tempat kedua. Amerika Selatan mendapatkan jatah dua wakil dari 16 tim pria yang akan berlaga pada ajang sepak bola Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. [IPL]