Kuda Jingkrak Masih Kepincut Vettel

Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tak juara, aksi Sebastian Vettel di ajang Formula One masih bikin tim Ferrari kepincut. Vettel dipastikan menjadi pebalap utama tim berlogo Kuda Jingkrak itu hingga musim 2021.

Kabar ini sekaligus membantah rumor Ferarri akan merekrut juara dunia Lewis Hamilton. Dengan begitu, Vettel tetap menjadi rekan Charles Leclerc di musim Formula 1 2021.

Berita Terkait : Vettel Ingin Ferrari Berjaya

"Seb adalah pilihan pertama kami saat ini," kata Kepala Tim Ferrai Mattia Binotto saat peluncuran mobil Ferrari terbaru SF1000. "Ini adalah yang kami diskusikan dengan dia dan kami akan terus membahasnya, tapi dia jelas pilihan pertama kami."

Vettel sebenarnya kurang apik di musim ini. Dia kalah dari Leclerc, tapi Binotto membantah spekulasi yang beredar jika tim bermarkas di Maranello, Italia itu menginginkan, Lewis Hamilton sang juara dunia enam kali asal Britania Raya.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Vettel merasa masih mampu jika diminta membalap untuk musim ketujuhnya bersama Ferrari tahun depan. "Saya merasa cukup muda. Maksud kalian Lewis, dia bahkan lebih tua," kata Vettel soal sang rival yang berusia 35 tahun itu. "Jadi itu bukan lah batasan, saya senang bisa terus membalap."

Sebelumnya beredar kabar, Hamilton yang habis kontraknya pada akhir tahun ini bersama Mercedes diisukan ke Ferarri menyusul pertemuan bos Ferrari John Elkann tahun lalu. [IPL]