Barcelona Vs Getafe, Messi Gundah Gulana

Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan meladeni Getafe di Camp Nou pada pekan ke-24 La Liga 2019/20, Sabtu (15/2) dini hari nanti WIB. Di atas kertas, Barcelona mungkin lebih difavoritkan. Namun, lawannya ini sama sekali tidak bisa diremehkan.

Getafe saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara. Pasukan Pepe Bordalas memiliki 42 poin, terpaut tujuh poin di belakang Barcelona, dan sepuluh poin dari Real Madrid di peringkat teratas.

Istimewanya, Getafe punya catatan defensif lebih baik daripada Barcelona. Getafe baru kebobolan 20 gol dalam 23 pertandingan, sedangkan Barcelona 28. Angka kebobolan Getafe merupakan yang paling sedikit keempat, setelah Real Madrid (14), Atletico Madrid (15), dan Athletic Bilbao (19).

Getafe bahkan selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga terakhirnya di La Liga. Mereka memiliki pemain-pemain berbahaya yang harus diwaspadai oleh Barcelona. Termasuk di antaranya adalah Jaime Mata yang mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhir di La Liga, dan Angel Rodriguez yang mencetak empat gol dan satu assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Getafe di liga.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Jorge Molina, yang menyumbang dua gol ketika Getafe menang 3-0 menjamu Valencia di laga terakhir mereka, juga bisa mengancam barisan pertahanan Barcelona.

Sementara itu, pekan lalu, Barcelona bersusah payah meraih kemenangan 3-2 di markas Real Betis. Barcelona menang melalui gol-gol Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Clement Lenglet.

Namun, Barcelona kemudian kehilangan Lenglet yang mendapatkan kartu kuning kedua. Barcelona mungkin tidak bakal bisa mengalahkan eks tim asuhan sang pelatih Quique Setien jika tak ada Lionel Messi.

Bintang Argentina tersebut jadi aktor utama kemenangan Barcelona dengan kontribusi tiga assist. Getafe adalah lawan yang berat. Barcelona bakal membutuhkan performa terbaik mereka jika ingin mengamankan tiga angka.

Berita Terkait : Hajar Getafe 3-0, Sevilla Masuk Zona Nyaman

Tak kalah penting, Barcelona sebaiknya juga berharap Messi kembali menampilkan permainan magisnya.Namun ada kabar tidak enak, Pundit Barca Blaugranes menilai Lionel Messi tengah tertekan di klubnya.

Ia membaca adanya kegelisahan dalam diri Messi. Cedera Ousmane Dembele disebut menjadi salah satu penyebab emosi Lionel Messi tidak stabil. Konflik internal yang sedang berlangsung antara Messi dan Abidal hanya satu di antara alasan pendukungnya saja.

“Lionel Messi dalam kondisi tidak diuntungkan. Ousmane Dembele dan Luiz Suarez cedera dan membuatnya jadi satu- satunya tumpuan,” ujar sang pundit melansir podcast pendek web Barca Blaugranes.

Pada Senin (3/2), penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengalami cedera pada sesi latihan Blaugrana. Kini, raksasa Spanyol itu tak punya banyak pilihan di lini serang. Sebelumnya, Luis Suares juga sedang cedera.

Berita Terkait : Lazio Vs Genoa, Fokus Mengejar Scudetto

Hanya Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati yang tertinggal di lini depan. Kondisi itu membuat manajer Barca, Quique Setien, menjadikan Messi satu-satunya tumpuan di lini depan. Ia juga meminta agar Lionel Messi tetap fit. [KW]