RMco.id  Rakyat Merdeka - Jepang telah mengeluarkan semboyan dalam penyelenggaraan Olimpiade 2020 mendatang. ‘United by Emotion’ dipilih menjadi semboyan untuk pesta olahraga tersebut.

Latar belakang pemilihan semboyan itu, dijelaskan Komite Organisasi Olimpiade Tokyo 2020 itu sebagai harapan menginspirasi publik atau penonton yang beragam untuk menghormati dan mensukseskan acara nanti.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

“Kelompok orang yang berbeda-beda, dengan berbagi emosi, akan menjadi satu. Ini adalah jenis pertandingan yang kami inginkan Tokyo 2020,” kata CEO Tokyo 2020, Toshiro Muto, kemarin.

Semboyan ini juga ditampilkan dengan sebuah video dengan narasi yang dibawakan petenis nomor satu Jepang, Naomi Osaka. “Kita semua berbeda, dan kita semua punya banyak kesamaan,” kata Osaka dalam video tersebut.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Selain itu, pemilihan Osaka juga merupakan sebagai Duta Olimpiade Tokyo 2020. Komite memilihnya karena pengalamannya selama ini di dunia tenis dengan keberagamannya dari setiap lawannya di tiap pertandingan.

Untuk diketahui, semboyan itu akan ditampilkan di Tokyo Skytree, gedung pencakar langit tertinggi ibukota Jepang, mulai sekarang hingga 25 Maret ke depan sehari sebelum estafet obor dimulai.

Baca Juga : Hakekat Pamong Dan Prajurit

Nantinya, sebanyak 10.000 atlet dari lebih dari 200 negara akan berkumpul di Tokyo untuk Olimpiade, yang berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus. Sedangkan Paralimpik akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 6 September. [MHS]