Atalanta Vs Valencia, Duel Kuda Hitam

Jose Gaya dkk siap lawan tim Atalanta. (Foto : twitter@ValenciaFC)
Klik untuk perbesar
Jose Gaya dkk siap lawan tim Atalanta. (Foto : twitter@ValenciaFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua tim kuda hitam dalam ajang Liga Champions akan beradu. Atalanta akan menjamu Valencia, pada leg 1 di San Siro, Milan, Italia pada Kamis (20/2) dinihari WIB.

Pada laga ini dua tim tersebut berstatus sebagai Kuda Hitam. Bagi tuan rumah, ajang ini merupakan kali pertama mereka ikuti dan perjalanan terjauhnya. Sebab, pada musim lalu, tim berjuluk La Dea itu hanya bisa sampai pada laga play off Liga Eropa.

Berita Terkait : Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

Dalam musim ini, Atalanta pada fase grup berhasil menang dua kali, satu kali seri, dan tiga kali kalah. Untuk liga domestik, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu berhasil duduk di peringkat empat dengan mengumpulkan 45 poin.

“Jika kami berjumpa Barcelona atau Liverpool, vonis akan disegel (Atalanta bukan unggulan). Melawan Valencia, saya katakan itu 50-50. Tapi Valencia adalah lawan yang tangguh,” kata Gasperini.

Berita Terkait : Si Biru Dihajar Munchen 3-0

Sedangkan lawannya, Valencia memiliki pengalaman di Liga Champions. Mereka berhasil masuk babak fase grup namun kalah, dan terlempar ke Liga Eropa. Untuk perjalanannya musim ini, tim yang dijuluki Los Che berhasil mengemas tiga kali kemenangan, dua kali seri, dan hanya satu kali kalah saja. Namun, dalam liga domestik, Valencia sedang terengah-engah di peringkat ketujuh.

Dua tim yang disebut-sebut sebagai tim kuda hitam itu akan memperjuangkan agar bisa masuk ke babak selanjutnya. Dalam catatan head to head ternyata keduanya belum pernah bertemu sama sekali.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Tapi Atalanta sedikit diuntungkan dalam lima laga terakhirnya, karena berhasil mendapatkan tiga kemenangan, satu kali seri, dan hanya dua kali kalah dengan hasil tipis saja. Sedangkan Valencia, belum pernah mendapatkan kemenangan dalam liga pertandingan terakhirnya.

Kini, dalam bertemu Atalanta, tim asuhan Albert Celades itu ingin memutus rekor buruk tersebut. “Kami memandang laga nanti dengan antusias. Kami harus lebih bersatu lebih dari biasanya,” kata fullback Valencia, Jose Gaya. [MHS]