Liga Inggris

Man City 2-0 West Ham, Dominasi Lapangan Tengah

Rodri Hernandez, bintang kemenangan Man City atas West Ham United. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Rodri Hernandez, bintang kemenangan Man City atas West Ham United. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City tak terganggu dengan hukuman UEFA dan isu pencabutan gelar Liga Inggris. Pada laga ke-26, Man City tetap main trengginas guna menundukkan West Ham United dengan skor 2-0.

Pada paga yang digelar di Stadion Etihad ini, MU mengukuhkan di posisi kedua klasemen sementara dan memangkas lagi keunggulan Liverpool di puncak klasemen menjadi 22 poin.

Berita Terkait : Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

Man City mendominasi permainan. Bahkan dua gol lahir dari lini tengah. Sundulan Rodri Hernandez yang mengawali pada menit ke-30. Saat umpan silang De Bruyne berhasil ditemui sundulan tipis Rodri di area tiang dekat demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Fabianski lantas sukses mencegah gawang West Ham kebobolan gol tambahan pada menit ke-77, memaksa Gabriel Jesus menyudahi laga tanpa torehan kontribusi nyata.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Lima menit jelang bubaran, David Silva harus meninggalkan lapangan dalam kondisi tampak kesakitan digantikan oleh talenta muda Phil Foden. 

Hasil itu membuat tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 54 poin, sedangkan West Ham (24) tertahan di tempat tertinggi zona degradasi dengan jarak satu poin dari area aman. [IPL]