Liga Champions

RB Leipzig 1-0 Spurs, Gol Penalti Jadi Pembeda

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan 1-0 atas Spurs, Kamis (20/2) dini hari tadi WIB. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan 1-0 atas Spurs, Kamis (20/2) dini hari tadi WIB. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur harus bekerja keras di leg kedua 16 besar Liga Champions 11 Maret nanti.  Di kandang sendiri, Spurs justru keok lawan RB Leipzig pada leg pertama, Kamis (20/2) dini hari tadi.

Laga Tottenham vs Leipzig yang dihelat di Stadion Tottenham berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu. Gol kemenangan Leipzig dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-58 melalui titik putih penalti.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

Penalti berawal dari upaya Konrad Laimer mengejar bola yang datang dari sisi kiri lapangan. Laimer ia dijatuhkan oleh Ben Davies di dalam kotak penalti sehingga memaksa wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih dan menghadiahi tendangan 12 pas bagi tim tamu.

Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Werner, kendati kiper Hugo Lloris bisa menebak arah eksekusi penalti tetapi ia tak mampu menjangkau derasnya bola yang menghujam ke pojok kiri bawah gawang.

Berita Terkait : Ronaldo Mandul, Juve kalah Tipis atas Lyon

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, Tottenham harus bekerja lebih keras dengan menang minimal selisih dua gol untuk lolos ke perempat final. [IPL]